Senin, 24 Oktober 2016

Resep daging super duper enak lezat nyam nyam

Langkah Bikin Resep Rendang Kering Bumbu Padang Dengan Serundengnya. Siapa yg tidak kenal dengan resep rendang padang. Masakan memiliki bahan basic daging sapi ini benar-benar sangat popular, bahkan juga hingga di luar negeri. Resep daging rendang ini bila memasaknya dengan benar memanglah memiliki ketahanan sekian hari lho. Nah kesempatan ini kita bakal memberi resep rendang daging sapi yang sedikit tidak sama, yakni resep rendang kering asli Padang. Seperti juga resep masakan Padang yang lain, rendang daging kering hitam ini dapat memakai resep bumbu rendang kering dari beragam jenis rempah hingga rasa-rasanya begitu enak hingga didalam dagingnya. Lantaran teksturnya tak basah, resep rendang daging kering tahan lama hingga dapat dengan gampang disimpan sebagai stock masakan dirumah. Diluar itu langkah bikin rendang kering daging asli Padang ini dapat gampang serta simpel lho.

Kota Padang memanglah populer bakal keaneka ragaman serta kelezatan resep masakannya. Sebut saja sate padang, rendang basah, rendang kering, balado serta yang lain. Bila kebutulan kita lagi miliki stock daging sapi yang banyak serta jemu dengan resep daging padang yang umumnya, resep rendang kering bumbu Padang Asli dengan serundeng ini dapat jadi pilihan paling baik untuk menu masakan keseharian dirumah. Resep bumbu rendang kering Padang ini dapat lebih simpel serta gampang jika dibanding dengan resep rendang daging basah yang umumnya. Walau bagaimanapun, bila permasalahan rasa ke-2 resep rendang ini keduanya sama nikmat serta lezat. Terlebih bila dihidangkan berbarengan dengan nasi putih hangat yang masihlah mengepul asapnya serta di nikmati berbarengan dengan anggota keluarga yang lain.

Semur datang dari bhs Belanda yakni " Smoor " yang bermakna masakan itu sudah di rebus dengan tomat serta bawang secara perlahan. " Smoor " dalam bhs Belanda juga bermakna braising atau tehnik masak lewat cara merebus lama dengan api kecil sampai daging empuk.
Di Indonesia semur yaitu hidangan daging rebus yang di proses dalam kuah berwarna coklat pekat yang terbuat dari kecap manis, bawang merah, bawang bombay, pala serta cengkeh. Kecap manis yang terbuat dari kedelai hitam yaitu bahan paling utama dalam sistem pembuatan semur lantaran berperan untuk memperkuat cita rasa, tetapi mesti tetaplah merasa menyatu serasi dengan beberapa bahan yang lain. Terkecuali memiliki bahan paling utama daging sapi serta kentang, semur juga berdiri dari berbagai macam macam dalam penyajiannya, seperti menambahkan tahu, tempe, telur, ikan, serta bahan lain-lain sesuai sama selera orang-orang di daerah semasing. (Sumber : Wikipedia)
Panduan : Untuk resep ini upayakan menggunakan daging has dalam yang gampang empuk agar sistem memasak tidaklah terlalu lama serta daging juga tak alot.
Untuk bikin resep rendang kering tahan lama hingga dapat disimpan atau sebagai bekal perjalanan, kuncinya yaitu bumbu rendang yang dimasak berbarengan dengan dagingnya mesti betul-betul kering. Makin kering bumbunya jadi umumnya makin tahan lama untuk disimpan di toples atau wadah kedap hawa yang lain. Walau bagaimanapun, sesekali tetap harus kita mesti memanasi resep masakan rendang Padang itu. Tak perlu gunakan minyak, cukup disangrai dengan api kecil atau dapat menggunakan sedikit minyak saja. Terkecuali disimpan, resep rendang padang hitam kering ini cocok sekali untuk rekan perjalanan serta lebih praktis dari pada kita membawa bekal rendang basah yang umumnya bukanlah.
Bikin Rendang Daging Sapi Yang Empuk | Rendang sapi termasuk juga satu diantara menu yang paling banyak di cari orang baik direstoran maupun di rumah makan padang. Memanglah lumrah saja jika menu ini banyak di cari orang terkecuali lantaran harga nya yang terjangkau menu ini memanglah memiliki daya tarik sendiri serta kelezatan yang di mana jika kita pandai di dalam pemrosesannya dapat bikin kita jadi semangat untuk makan.
Resep langkah bikin daging sapi yang empuk pantas dicoba untuk ibu-ibu rumah tangga, memanglah sangat banyak langkah untuk bikin daging sapi ini empuk saat bikin rendang, salah nya ialah dengan merebus lama daging sapi itu. Untuk berapakah lama daging itu di rebus? Jawabannya begitu lama hingga teksturnya lembut. Yang pasti lewat cara merebus daging sapi yang bakal di buat untuk rendang suapaya empuk lewat cara di rebus akan tidak efisien, lantaran tentunya bakal sangat banyak saat yang bakal terbuang.
Sebelumnya masuk ke langkah bikin rendang daging sapi tersebut saya berikanlah sebagian panduan supaya daging yang bakal kita olah jadi rendang jadi empuk dulu :

Dipipihkan
Pipihkan daging sapi, kambing atau kerbau sebelumnya dimasak yaitu trick yang paling simpel. Namun, tidak seperti merebus yang memerlukan saat yang begitu lama. Cuma saja, trick ini cuma dapat diaplikasikan pada sebagian menu masakan saja, rendang, daging bumbu kuning atau semacamnya. Substansinya yaitu masakan yang menggunakan potongan daging tidaklah terlalu tidak tipis. Langkahnya begitu gampang. Sebelumnya dimasak, jam daging dengan alat pemukul daging yang bergerigi tumpuh sampai jadi agak pipih. Kemudian, tingga dimasak dengan bumbu sesuai sama selera.

Resep rendang Padang kering ini memanglah kalah popular jika dibanding dengan resep rendang Padang basah yang umumnya. Walau sebenarnya langkah bikin rendang kering hitam ini lebih praktis lho. Bumbu rendang kering juga lebih simpel dibanding dengan resep daging rendang umumnya. Namun memanglah saat yang diperlukan untuk langkah buat rendang ini lebih lama dari umumnya. Hal semacam ini agar masakan daging yang kita buat ini kandungan airnya sedikit serta dapat tahan lebih lama bila disimpan. Bila permasalahan rasa, rendang kering serundeng ini dapat tak kalah nikmat kok. Terlebih dengan serundeng yang krispi serta renyah, tentu anak-anak lebih lahap bila makan dengan lauk ini. Untuk lebih detilnya, bumbu rendang kering serta langkah buat rendang ada di bawah ya. (image kredit cookpad)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.